Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Perusahaan Alfamart, Mini Market Terbesar di Indonesia

GAJIKULI.COM - Apakah kalian tahu profil perusahaan Alfamart? Pastinya masih belum banyak yang mengetahuinya. 

Alfamart menjadi salah satu perusahaan mini market ternama di Indonesia yang memiliki cabang di berbagai wilayah.

Perusahaan yang satu ini bergerak di bidang distribusi produk konsumen yang mengoperasikan jaringan mini market.

Mungkin namanya sudah tidak asing lagi karena ada banyak sekali cabang mini market Alfa yang tersebar hingga ke pelosok daerah.

Hal ini memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk sesuai keinginan seperti perlengkapan mandi, makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Profil Perusahaan Alfamart

Bagi yang belum paham mengenai informasi Alfamart secara detail bisa simak ulasan berikut:
  • Nama perusahaan: PT Sumber ALfaria Trijaya Tbk
  • Nama mini market: Alfamart
  • Berdiri: 27 Juni 1999
  • Kantor pusat: Indonesia
  • Pendiri: Djoko Susanto
  • Organisasi: Sigmantara Alfindo
Alfamart dimulai pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto yang mengawalinya di bidang distribusi dan perdagangan. Pada tahun 1999, mulailah menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Perusahaan semakin berkembang di tahun 2002 sekaligus mengakusisi 141 gerai Alfa minimart dan berganti menjadi Alfamart.

Pada 2009, penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia dan memasuki pasar Bali. Kurang lebih 3300 beroperasi pada masa itu.

Perkembangan terus berlanjut hingga di tahun 2015 mendirikan PT Sumber Trijaya Lestari dan melanjutkan gerai yang ke 11 ribu lebih. 

Peningkatan setoran modal TP Midi Utama Indonesia Tbk menjadi 89,43% dan sudah memasuki 16 ribu lebih gerai yang tersebar di berbagai wilayah pada tahun 2021. 

Hingga saat ini, Alfamart terus melakukan gerakan dan membuka cabang di beberapa tempat. Tak heran jika perusahaan yang satu ini terus alami perkembangan.

Kesimpulan

Berbicara mengenai profil perusahaan Alfamart sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain memberikan manfaat kepada konsumen, perusahaan juga mampu membuka lapangan pekerjaan.

Siapapun bisa menjadi bagian dari Alfamart dengan mendaftarkan diri sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Terdapat beberapa posisi yang dibutuhkan baik kasir, pramuniaga, helper, kepala toko, dan lain sebagainya.