Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Pegawai Alfamart Semua Jabatan, Mulai Kasir Sampai Manajer

GAJIKULI.COM - Gaji pegawai Alfamart semua jabatan banyak yang penasaran dan ingin mengetahuinya, terutama bagi mereka yang ingin melamar kerja.

Menjadi karyawan Alfamart menjadi salah satu keinginan banyak orang. Hal ini dikarenakan kesejahteraannya sudah terjamin, khususnya dari segi gaji yang ditawarkan.

Pekerja akan memperoleh gaji yang layak sesuai dengan kinerjanya. Bagi yang ingin mendaftar, pastikan mengetahui syarat dan ketentuannya terlebih dahulu.

Alfamart merupakan perusahaan salah satu minimarket terbesar di Indonesia. Banyak cabang yang sudah tersebar di seluruh wilayah, bahkan hingga ke pelosok daerah.

Sesuai dengan tujuannya, Alfa membantu orang-orang untuk menemukan produk yang diinginkan dengan pelayanan berkualitas. 

Hal terpenting ialah mampu membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga memudahkan siapapun untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut. 

Gaji Pegawai Alfamart 

Berbicara soal gaji, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pendapatan. Salah satunya posisi atau jabatan yang dilamar.

Terdapat struktur jabatan di Alfamart yang harus diketahui terlebih dahulu, mulai dari jabatan terendah hingga tertinggi.

Salah satu posisi yang sudah tidak asing di telinga ialah kasir. Bagian kasir seringkali dibutuhkan dan paling terlihat menonjol di antara semua jabatan yang ada.

Gaji kasir Alfamart kurang lebih kisaran Rp2-4 jutaan. Hal ini menyesuaikan dengan penempatan cabang Alfa di daerah tertentu.

Seperti yang diketahui, gaji karyawan Alfamart tidak hanya berdasarkan jabatan saja. Namun juga menyesuaikan dengan nilai UMK daerah setempat.

Seperti halnya bagian kasir di cabang Semarang, maka nilai pendapatannya berbeda ketika dibandingkan dengan yang ada di Jakarta.

Selain itu, terkait pendapatan karyawan Alfa juga menyesuaikan dengan kebijakan dari perusahaan setempat. Biasanya ada kesepakatan antara pelamar kerja dengan perusahaan terkait gaji yang diberikan saat sesi wawancara.

Kalian bisa menentukan sendiri terkait keputusannya untuk menerima atau justru menolaknya dengan alasan tertentu.

Daftar Gaji Pegawai Alfamart Seluruh Jabatan

Bagi yang penasaran dengan pendapatan karyawan Alfamart bisa lihat beberapa daftarnya sebagai berikut:

  • Kasir Rp2-4 juta
  • Helper Rp2-4 juta
  • Kepala Toko Rp2,5-5 juta
  • Asisten Kepala Toko Rp2,5-4,5 juta
  • IT Support Rp 2,5-5 juta
  • Operational Staff Rp2,5-5 juta
  • Administrasi Kasir Rp2,5-5 juta
  • Coordinator Rp3-6 juta
  • Management Trainee Rp3,5-7 juta
  • Distribution Manager Rp6-10 juta
  • Manajer Rp9-15 juta
Masih ada banyak sekali posisi atau jabatan lainnya yang ada di perusahaan Alfamart. Masing-masing memiliki nilai pendapatan yang berbeda-beda.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji pegawai Alfamart beserta jabatannya. Bagi yang tertarik bisa mendaftarkan diri sesuai jabatan yang diinginkan. Setiap posisi yang dilamar memiliki persyaratan yang berbeda.

Selain itu, pendapatan juga dipengaruhi oleh nilai UMK daerah setempat beserta kebijakan dari perusahaan itu sendiri. Sangat penting bagi kalian untuk mengetahui nominal gaji yang sudah disepakati kedua belah pihak.