Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Kepala Toko Alfamart, Apakah Lebih Besar dari Kasir?

GAJIKULI.COM - Banyak yang penasaran dengan gaji kepala toko Alfamart. Seperti yang diketahui, dalam perusahaan terdapat struktur jabatan dari yang terendah sampai paling tinggi.

Kepala toko merupakan salah satu posisi yang banyak diminati oleh pelamar kerja, salah satunya karena faktor gaji yang didapatkan.

Ketika bekerja di suatu tempat, hal utama yang harus dilihat ialah gajinya terlebih dahulu. Orang-orang akan membandingkan antara perusahaan satu dengan lainnya dan memilih yang paling rekomended.

Apakah pegawai Alfa bagian kepala toko menjadi minat kalian?

Gaji Kepala Toko Alfamart

Kepala toko merupakan salah satu jabatan di Alfamart yang memiliki pendapatan tinggi. Tugasnya ialah mengelola toko, memberikan edukasi dan pelatihan kepada bawahannya.

Selain itu, kepala toko juga membuat shift kerja, memeriksa laporan, memeriksa keuangan, dan masih banyak lainnya. Peran dari posisi yang satu ini cukup tinggi di Alfamart.

Sesuai dengan tugasnya yang cukup berat, pendapatan yang diperoleh juga besar, yakni melebihi karyawan lainnya di bagian tertentu seperti kasir, helper, dan lainnya.

Gaji kepala toko Alfamart kurang lebih kisaran Rp2,5-5 jutaan. Menyesuaikan dengan nilai Upah Minimum Kabupaten daerah setempat.

Berbeda dengan posisi lainnya, kepala Toko sudah dipastikan lebih dari UMK cabang Alfamart daerah setempat. Hal ini dikarenakan profesi yang satu ini tergolong jabatan yang tinggi.

Sehingga, pegawai kepala toko sudah terjamin gajinya lebih besar karena memiliki tanggung jawab yang besar pula.

Daftar Gaji Pegawai Alfamart dan Jabatannya

Bagi yang penasaran dengan gaji karyawan Alfamart, berikut kisarannya:

  • Kasir Rp2-4 juta
  • Pramuniaga Rp2-4 juta
  • Helper Rp1,5-3 juta
  • Merchandiser Rp1,8-3 juta
  • Staf Gudang Rp1,5-2,5 juta
  • Asisten Kepala Toko Rp2-4 juta
  • Kepala Toko Rp2,5-5 juta
  • Inventory Control Rp2-4 juta
  • OB Rp1,5-2,5 juta
  • Dll
Perlu diingat bahwa gaji masing-masing jabatan di Alfamart berbeda-beda dan menyesuaikan dengan UMR daerah setempat.

Seperti halnya UMR di Semarang kisaran Rp3 juta, maka untuk pendapatannya kurang lebih sesuai nominal tersebut, bisa kurang ataupun lebih.

Apakah Gaji Kepala Toko Alfamart Lebih Besar dari Kasir?

Mungkin banyak yang belum mengetahui jabatan kepala toko di Alfamart bahwasanya lebih tinggi dari kasir. 

Hal ini dikarenakan posisi kasir cukup familiar dan paling sering dibutuhkan di Alfamart. Sehingga, orang-orang mengira gajinya paling besar.

Akan tetapi, pendapatan kepala toko lebih tinggi daripada kasir bahkan bisa dua kali lipatnya. Sudah menjadi ketentuan yang ditetapkan dari perusahaan.

Terkait ketertarikan pelamar kerja bisa menyesuaikan keinginan masing-masing untuk memilih kepala toko atau kasir. Bahkan ada jabatan lainnya yang mungkin bisa kalian pilih.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa gaji kepala toko Alfamart kurang lebih Rp2,5-5 jutaan. Menyesuaikan dengan nilai UMK daerah setempat beserta kebijakan perusahaan. 

Pelamar kerja bisa melakukan wawancara terkait pendapatan posisi yang dilamar, baik sebagai kepala toko ataupun lainnya.