Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Supir Bus Pariwisata Berapa? Cek Sebelum Melamar!

 

GAJIKULI.COM - Gaji supir bus pariwisata apakah besar? Yuk simak informasi selengkapnya hingga akhir artikel.

Bicara tentang gaji, siapa sih yang tidak tertarik. Apalagi bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan, faktor penting yang harus diketahui adalah gaji.

Semakin tinggi penghasilan seseorang, maka semakin menguntungkan karena bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, gaji yang besar juga disisihkan untuk menabung dan digunakan di masa depan. Oleh sebab itu, orang-orang akan lebih tertarik dengan gaji yang tinggi.

Gaji Supir Bus Pariwisata

Bus pariwisata adalah mereka yang mengantarkan perjalanan menuju ke tempat wisata baik di dalam kota maupun luar.

Memerlukan keterampilan khusus untuk mendapatkan profesi yang satu ini karena harus membawa banyak orang dalam berkemudi.

Pengemudi bus menjadi profesi yang menantang karena harus lihai membawa kendaraan dan berhadapan dengan situasi di jalanan.

Selain itu, mereka juga akan jarang berada di lingkungan keluarga karena harus pergi hingga ke luar kota sesuai tujuan yang ditempati.

Dilansir dari beberapa sumber, gaji supir bus pariwisata berkisar antara Rp120 ribu hingga Rp150 ribu per hari.

Dalam sebulam berarti bisa mencapai angka Rp4 jutaan belum termasuk uang makan, uang lembur, dan lain sebagainya.

Seorang sopir bus terbilang memperoleh penghasilan yang layak. Bahkan tergolong besar apabila mampu memanfaatkan uang yang dimilikinya dengan baik.

Demikian informasi singkat mengenai gaji supir bus pariwisata, bila berminat bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan profesi tersebut.