Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT Persero Batam Bergerak di Bidang Apa?

PT Persero Batam adalah sebuah perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Indonesia (Perseroan Terbatas Persero).

Perusahaan ini terletak di Batam, sebuah pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Riau, Indonesia. Biasanya, perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia disebut sebagai "Persero" yang merupakan singkatan dari "Perseroan Terbatas".

PT Persero Batam mungkin terlibat dalam berbagai sektor seperti industri, perdagangan, atau layanan, tergantung pada fokus bisnisnya.

Sebagai perusahaan ternama, banyak yang tertarik untuk menjadi bagian dari PT Batam, salah satunya karena faktor gaji.

PT Persero Batam Bergerak di Bidang Apa?

PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang logistik di Kota Batam.

Perusahaan ini terus mengembangkan kapabilitasnya dalam bisnis logistik. Berdiri sejak 6 Mei 1973, kualitas pelayanannya dapat menarik perhatian mitra manca negara.

Beberapa pelanggan Persero Batam yang berasal dari luar wilayah Indonesia mempercayakan bisnisnya ke perusahana tersebut, yakniBayswater Shipping dan Forwading Pte Ltd.

Berkaitan dengan kompeten Persero Batam akan terus mengembangkan kapabilitasnya, yakni berbicara mengenai kapabilitas BUMN untuk berkompetisi di dunia internasional.

Perusahaan ini berkantor busat di Jl. Yos Soedarso No1 Batu Ampar Batam, untuk kantor perwakilan ada di Sentra Pemuda Jl. Pemuda Raya No.61 KAV 3A Rawamangun Jakarta Timur.

Syarat Kerja PT Persero Batam

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Perlu diketahui, setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai PT Persero Batam bergerak di bidang apa, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.