Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Pendamping Lokal Desa, Besar Banget?

GAJIKULI.COM - Gaji pendamping lokal desa berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Pendamping Lokal Desa (PLD) adalah seorang individu yang bertugas untuk membantu dalam pelaksanaan program-program pembangunan di tingkat desa atau wilayah setempat. 

Peran PLD sangat penting dalam mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.

Tugas dan tanggung jawab seorang Pendamping Lokal Desa bisa bervariasi tergantung pada program atau proyek yang sedang dijalankan.

PLD biasanya bekerja di bawah pengawasan pemerintah daerah atau lembaga terkait yang bertanggung jawab atas program-program pembangunan desa. 

Mereka memiliki peran yang penting dalam menjembatani antara kebutuhan masyarakat lokal dengan program pembangunan yang ada.

Gaji Pendamping Lokal Desa

Penghasilan menjadi salah satu faktor penting yang harus diketahui terlebih dahulu karena tujuan utama dari orang bekerja ialah mendapatkan gaji.

Semakin tinggi jabatannya, maka akan memperoleh gaji yang semakin besar. Oleh sebab itu, kalian dapat mencari pekerjaan yang kiranya bisa memberikan kecukupan dari segi pendapatan.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai pendapatan dalam sebuah perusahaan, masing-masing memiliki aturan dan kebijakan tersendiri.

Gaji PLD desa kurang lebih kisaran Rp200 ribu untuk yang paling kecil. Sementara paling besar bisa mencapai Rp5 jutaan.

Pendapatan menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Semakin sulit, maka semakin besar gaji yang diperoleh.

Terkait gaji pendamping desa 2023 ini terbilang mencukupi sesuai kebijakan dan peraturan yang berlaku saat ini.

Syarat Kerja Sebagai PLD Desa

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji pendamping lokasl desa, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.