Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Magang Pertamina Hulu Rokan

GAJIKULI.COM - Gaji magang Pertamina Hulu Rokan berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Pertamina Hulu Rokan (disingkat PHR) adalah sebuah anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi. 

PHR bertanggung jawab atas wilayah kerja Rokan yang terletak di provinsi Riau, Indonesia. Wilayah kerja Rokan adalah salah satu daerah produsen minyak terbesar di Indonesia.

Pertamina Hulu Rokan berperan dalam menjalankan operasi eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi di wilayah Rokan. 

Perusahaan ini memiliki peran penting dalam memastikan pasokan energi di Indonesia, khususnya dalam hal minyak dan gas bumi.

Sebelumnya, wilayah kerja Rokan dikelola oleh Chevron Pacific Indonesia, tetapi kontrak pengelolaan wilayah tersebut berakhir, dan PHR mengambil alih operasinya. Peran PHR adalah untuk menjaga dan mengoptimalkan produksi minyak dan gas di wilayah tersebut.

Gaji Magang Pertamina Hulu Rokan

Penghasilan menjadi salah satu faktor penting yang harus diketahui terlebih dahulu karena tujuan utama dari orang bekerja ialah mendapatkan gaji.

Semakin tinggi jabatannya, maka akan memperoleh gaji yang semakin besar. Oleh sebab itu, kalian dapat mencari pekerjaan yang kiranya bisa memberikan kecukupan dari segi pendapatan.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai pendapatan dalam sebuah perusahaan, masing-masing memiliki aturan dan kebijakan tersendiri.

Gaji karyawan magang pertamina Hulu Rokan kurang lebih 50-75% dari pendapatan normal pada umumnya.

Seperti halnya gaji karyawan yang menyesuaikan UMK wilayah setempat. Maka untuk karyawan yang baru magang mendapatkan gaji di bawahnya.

Selain itu, gaji juga dipengaruhi oleh jabatan masing-masing. Semakin tinggi jabatannya, maka semakin besar penghasilan yang diperoleh.

Syarat Kerja di Pertamina Hulu Rokan

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji magang Pertamina Hulu Rokan, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.