Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Sopir Pertamina Berapa? Cek Sebelum Melamar!

 

GAJIKULI.COM - Gaji sopir Pertamina berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Pertamina adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki peran penting untuk kebutuhan masyarakat dalam berkendara. Perusahaan tersebut menyediakan bahan bakar untuk kendaraan motor, mobil, truk, dan lainnya.

Sebagai perusahaan ternama, banyak orang yang ingin bekerja di Pertamina baik itu menjadi sopir, petugas SPBU, ataupun lainnya.

Seperti yang diketahui, gaji Pertamina terbilang sudah terjamin dan layak untuk mereka yang bekerja di dalamnya.

Gaji Sopir Pertamina Berapa?

Sopir Pertamina adalah salah satu posisi yang memiliki peran penting di perusahaan tersebut, yakni bertugas mengantarkan bahan bakar ke SPBU sesuai tujuan.

Memiliki kemampuan dan skill yang tinggi sangat dibutuhkan agar tidak terjadi kendala saat membawa bahan bakar ke tujuan.

Pelamar kerja harus berpengalaman dalam mengemudikan truk atau mobil dan melalui tes khusus untuk menempati jabatan tersebut.

Selain itu, ada beberapa persyaratan lainnya seperti minimum pendidikan, kesehatan badan, tinggi badan, dan lain sebagainya.

Apabila sudah diterima, gaji sopir Pertamina sudah bisa didapatkan yang nominalnya menyesuaikan standar upah minimum daerah setempat.

Dilansir dari beberapa sumber, penghasilan sopir Pertamina berkisar Rp5-7 juta per bulan lebih besar dari UMK daerah.

Nominal tersebut tentu sudah sangat sesuai dengan kinerja yang diembannya sekaligus risiko yang bisa dihadapi. 

Selain gaji, karyawan juga akan memperoleh tunjangan dan fasilitas lainnya seperti uang makan, uang transport, bpjs, dan lain sebagainya.

Demikian informasi mengenai gaji sopir Pertamina per bulan, daftarkan diri Anda bilamana tertarik dengan profesi tersebut.