Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Rafael Struijk Berapa?

GAJIKULI.COM - Banyak yang penasaran mengenai gaji Rafael Struijk, yakni striker baru Timnas Indonesia. Belakangan ini, nama Struijk sedang menjadi perbincangan warganet semenjak bergabung di Timnas U-23 pada 2024.

Struijk menjadi salah satu striker yang dipercaya Shin Tae Yong, ia merupakan pemain jebolan Liga Belanda yang masih berdarah Indonesia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia dari dulu memiliki masalah di lini depan. Banyak yang sudah dipercaya, namun masih belum memberikan hasil maksimal. 

Melihat itu, pelatih Timnas U-23 bersikeras untuk mengubahnya dan memilih Struijk agar bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

Gaji Rafael Struijk

Bicara tentang gaji, pemain sepakbola akan memperoleh pendapatan sesuai dengan kemampuan yang ia miliki. Apabila mempunyai performa unggul, maka semakin besar penghasilan yang diperoleh.

PSSI memboyong pemain Liga Belanda tersebut dengan budget 25.480 Euro per tahun atau setara dengan Rp434,9 juta per tahun. Nominal yang cukup besar untuk pemain sekelas Struijk.

Awal debut Struijk masih diragukan bersama Timnas Indonesia karena belum mencetak gol dari beberapa laga yang dimainkan. Sebagai striker utama di lini depan, tentu hal ini membuat banyak orang berpikir kurang yakin akan kehadiran sosok Struijk.

Akan tetapi, Struijk berhasil membuktikan kemampuannya usai mencetak gol pada laga perempat final AFC melawan Korea. Anak asuh STY tersebut membawa Timnas Garuda ke semi final dan lolos Olimpiade Paris.

Gaji Struijk yang didapatkan tentu tidak akan membuatnya asal bermain, ia terus berusaha demi membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Demikian informasi menganai gaji Rafael Struijk bersama Timnas Indonesia. Akankah performanya semakin baik ke depan?