Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis

GAJIKULI.COM - Gaji anggota DPRD Kabupaten Bengkalis berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Berbicara tentang gaji, mungkin banyak orang yang penasaran karena setiap perusahaan menawarkan pendapatan yang berbeda-beda.

Selain itu, penghasilan juga ditentukan oleh jabatan atau posisi yang dilamar. Baik itu jabatan paling rendah hingga paling tinggi.

Semakin tinggi jabatannya, maka penghasilannya akan lebih besar. Hal ini menyesuaikan beberapa faktor, salah satunya kemampuan skill yang dimiliki karyawannya.

Jika kalian ingin mendapatkan gaji yang besar, maka harus melamar di posisi yang tinggi. Namun untuk menggapainya juga tidak semudah yang dibayangkan.

Gaji Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis

Mengetahui penghasilan wakil rakyat tentu cukup penting, kira-kira mereka memperoleh pendapatan yang besar atau tidak.

Pendapatan anggota DPRD di Bengkalis berbeda dengan penghasilan yang ada di wilayah lainnya, di sini kalian harus memahaminya dengan baik.

Penghasilannya terdiri dari gaji pokok, tunjangan daerah, dan lain sebagainya. Gaji anggota DPRD Kabupaten Bengkalis kisaran Rp4,5 jutaan.

Tunjangan jabatan yang diperoleh sebesar 70% dari pondok gaji, tunjangan gaji sebesar 30%. sementara tunjangan daerah Rp2 juta.

Belum termasuk tunjangan lainnya seperti uang transportasi, uang makan, dan lain sebagainya. Wakil rakyat DPRD memperoleh pendapatan yang terbilang cukup besar.

Agar bisa memperoleh penghasilan, anggota DPRD harus mengajukan permohonan ke bagian keuangan setiap bulannya. 

Apabila persyaratan tidak memenuhi, maka tidak akan mendapatkan gaji sesuai yang ditetapkan oleh pihak pemerintah.

Penghasilan nantinya akan dikirim ke rekening anggota DPRD sesuai tanggal yang ditetapkan. Untuk itu, pastikan data yang diisi harus sesuai.

Kesimpulan 

Itulah informasi mengenai penghasilan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Gaji yang diperoleh terbilang cukup besar dan layak.